thank you :)

Setelah berbulan-bulan berkutat memeras otak, membanting tulang, menguras darah, mencabik daging untuk menulis skripsi dari bab 1 sampai 5, akhirnya tiba juga waktunya menulis halaman yang paling ingin saya tulis dari hari pertama ngerjain skripsi.

Terlalu banyak yang ingin saya tulis di sini dan terlalu banyak nama yang ingin saya cantumkan. Moreover I’m in the mood of writing these kind of things jadi mohon maaf klo halaman persembahan ini bakalan panjang banget dan agak unyu.

Dan seandainya kalian tidak bisa menemukan nama kalian di sini, itu bukan karena kalian kurang penting atau saya tidak merasa berterima kasih pada kalian, tapi murni karena daya ingat saya yang semakin menurun atau karena keterbatasan tempat, terima kasih.

So … here we go.

The biggest gratitude goes to Allah SWT, the Director, the Architect, the One who always there whenever I need Him. I’m not a religious person, but I truly thank Him for everything He gave me. I’m nothing without You, God.

My mum, my best friend, my sister, Endang Ariani. Thank you for being the best mother on earth. I might not the best daughter, but I love you so much and this S.E. title is my late birthday present for you. God bless you, Mum. Semoga Enyak panjang umur, sehat, dan bahagia selalu, amiiin. *hugs*

Rudy Novrianto, ayah yang selalu rajin nelpon hampir tiap hari cuma buat nanyain hal-hal ga penting dan memastikan anak perempuannya baik-baik aja, LOL. Thanks for your support and everything, Dad.

My only brother, Lanang Ardanto, who loves me in his own way. I’m sorry for being kinda ignorant towards you, for not being as caring as you probably want me to be, and I even forget your birthday. But I do care about you in my own way.

Keluarga besar Gurah dan Surabaya yang ga pernah berhenti mengirimkan doa dan support tanpa henti. Maaf ga bisa nyebutin satu-satu saking banyaknya – mulai dari nenek, kakek, pakde, bude, om, tante, sepupu, keponakan, saudara ipar – tapi aku bener-bener berterima kasih untuk semuanya. Special thanks buat Mbek Ninta dan Adi yang sering menawarkan bantuan dan mengirimkan semangat selama proses ngerjain skripsi. I miss you both, cepet balik ke Indonesia dong!

Mereka yang selalu ada di saat suka dan duka sejak semester pertama dan tidak pernah absen memberikan birthday surprises setiap tahun; Ana Regni Sandrina, Avriesca Dwi Laras Bethari, Oktika Chandradewi, dan Tirta Ayu Maharani. Yaay akhirnya gue lulus juga menyusul kalian semua! Thanks banget atas persahabatan selama empat tahun terakhir ya girls, yang pastinya akan terus berlanjut sampai seterusnya walaupun kita udah jarang ketemu. I love you!

The sisterhood of spazzing Korean things; Ariefa Marta Thaliati, Humairoh AlHakim, Paramita Wulandari, dan Vania Gita Pratiwi. Terima kasih banyak atas semua perhatian dan dukungannya hyungdeul-ku sayang, akhirnya magnae lulus juga! Dan terima kasih karena udah menjadi teman-teman yang baik, tempat berbagi suka dan duka, partner in crime, you name it. Saranghae girls! Semoga kita semua sukses dan cepet ketemu *cough* jodoh, LOL. Fighting! Let’s go to Seoul together someday!

Trio boyo yang gemar menganiaya dan menindas saya selama beberapa tahun terakhir, tapi ga pernah sungkan memberikan P3G (pertolongan pertama pada galau) tiap kali saya membutuhkan; B. Anangga Wirasatya, Iqbal Satrio Nindito, dan Satrio Wibowo Wicaksono. Big thanks to you, especially Angger dan Iqbal yang udah ngasih banyak banget bantuan dalam proses penyelesaian skripsi gue. Sukses selalu dan sampai ketemu di Burger King!

Para calon marketer handal! Special thanks goes to Akbar Noviarie, Ibrahim Maulana, Aprilia Candra, Mas Rasyid, dan Mas Acong. Tanpa kalian, mungkin aku baru jadi sarjana di tahun 2015, LMAO. Dan terima kasih juga untuk keluarga besar marketing 2006 lainnya yang juga udah banyak banget ngasih bantuan dalam proses mengerjakan skripsi; Hariz, Lutfiana, Nofa, Upi, Alfian, Addin, Nian, Selly, Novi, Ahdi, Ayub, Arya, Avis, Evo, dan semuanya yang ga bisa disebutin satu-satu. Sukses yaa buat kalian semua! Take care.

Teman-teman FEB angkatan 2006, baik yang udah bergelar S.E. maupun yang sedang berusaha untuk meraih gelar S.E. Terima kasih banyak atas semua bantuan, dukungan, dan kenangan tak terlupakan selama 4.5 tahun kuliah di FEB UGM. Datin, Ully, Astri, Nia, Kucing, Si Mbah, Judhi, Nida, Rocky, Yayas, Ciko, Mita, Andin, Randy, Anggit, Ria, Bagas, Tisha, Gilang, Dani, Sita, Ilwan, Fendi, Toto, Aga, Opak, Dyah, Uul, Afrizal, Bayu, Dito, Dysa, Reza, Ocha, Shinta, Laras, Anas, Boder, Haga, pokoknya semuanya yang ga mungkin bisa muat ditulis di sini. Sampai ketemu di reuni!

Keluarga besar Labsky dan Skywalkers. Andreivie Prameshizta dan Ranindira Sudoyo yang hampir selalu ada di saat saya butuh seseorang untuk menumpahkan uneg-uneg atau sekedar sharing random things, I love you both dan marilah kita berkeliling Indonesia! Yarra Regita, my Sundanese girl yang udah berhasil mendapatkan gelar sarjananya duluan, congrats ya sayang! Kak Luluk dan Kak Retina, dua senior yang udah ngasih banyak support dan masukan sejak awal kuliah ampe lulus kuliah, thanks a lot ya kakak-kakak cantik.

Terima kasih juga buat semua teman-teman FEB angkatan 2005-2008. My best partner in crime, Aulia Aldjawa; rekan dalam banyak kepanitiaan dan persiapan menjadi sarjana, Farrah Satiti Azmi … thank you sooo much! Terima kasih juga buat Arcci, Miun, Ginda, Ticex, Intun, Echi, Lala, Ayu, Rhendy, Intan, Doting, Rahmadi, Kun, Yuscha, Ryo, Sandri, Harlan, Sekar, Hesti, Kirana, Nissia, Danang, Dini, Fikri, Mbak Sani, Mas Kiki, dan tidak lupa keluarga besar IKAMMA dari berbagai angkatan dan generasi, pokoknya semuanya! Semoga sukses selalu yaa.

Penghuni lorong VIP lantai bawah Kost LA 51. Dian Ayu Septyorini, Trissia Nugraheni, dan Devita Anggraeni, tanpa kalian mungkin aku ga akan pernah betah tinggal di kost. Terima kasih banget banget atas bantuannya selama ini, baik dalam proses ngerjain skripsi maupun hal-hal seperti nitip makanan dan bukain pintu teras di tengah malem. I’m gonna miss you sooo much.

Teman-teman non FEB UGM yang udah ngasih banyak banget kenangan dan bantuan selama ini. Khanisa Krisman, suhu dalam cookigayo sekaligus hoobae dalam fangirling dan salah satu teman terbaik di Jogja walaupun beda kampus. Pasthika, Niken, Atok, Wulan, dan keluarga KKN unit 27 Purwomartani lainnya yang udah pada lulus atau entah berada di mana. Saya kangen kalian bangeett, tapi sayang acara reuni atau kumpul lagi selalu jadi mitos dan wacana belaka hahaha. Dan tidak lupa untuk Bayu Perwira Warjiyo, teman baik saya yang (kadang) nyebelin tapi sering banget menemani saya di saat galau walaupun hanya via BBM, ayo buruan selesaiin skripsinya!

Untuk Stefani Laras Paramita, rekan dalam yoga, menggalau, dan berhedon yang sering meminjamkan satu sudut di Kofenoir Cafe sebagai tempat pelarian tiap galau. Dan juga buat Teteph, Aga, Mbak Putri, Jabal, dan Chandra, thanks banget ya atas dukungan kalian selama ini. Ayo kita main lagi, saya kangen kalian!

My beloved Kyuties and CKL/FFK family. Koko, Sasha, Sashi, Chi, Vani, Roo, Cynna, Kunin, Sulli, Annie, Yoon, Thea, and many more. I’ve only known them for a few months and have never met them IRL (Sashi is an exception since I’ve known her for years), but they’ve given me a real comfort in fangirling world. Sorry for missing in action and not helping you guys in these past four (or maybe five) months. Thanks for your support and everything. Now you can bully me anytime, LOL.

A R U M 

Advertisements

5 thoughts on “thank you :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s